5 Tips Memilih Konten untuk Meningkatkan Engagement Media Sosial
01.17Sekarang ini, sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, website, dan sebagainya, bukan hanya digunakan menjadi alat komunikasi, dan juga promo. Dibanding alat promo konvensional lain, sosial media dipandang lebih efisien dalam sampai tujuan tersendiri sebab basis ini mempunyai jangkauan yang lebih luas.
Untuk kamu yang ingin manfaatkan sosmed sebaga alat promo, satu diantara trick yang harus dipraktikkan ialah pilih content yang kreatif. Content yang menarik akan tingkatkan engagement dengan followers kamu, lho. Engagement ini penting sekali untuk kamu yang tengah santer lakukan internet marketing untuk merek tersendiri.
Semakin bagus content yang kamu mempunyai, semakin banyak juga pengunjung yang masuk. Nah, tersebut panduan pilih content yang bagus untuk tingkatkan engagement sosial media:
1. Infografis
Infografis adalah type content yang tengah begitu booming sekarang ini. Sejumlah besar situs berita bahkan juga mulai menggunakannya untuk meningkatkan engagement di jasa social media marketing jakarta . Infografis berisi ringkasan serta data komplet mengenai satu topik yang tersaji dalam bagan/gambar yang menarik. Type content ini dapat dibuktikan sukses meningkatkan jumlahnya audience di sosmed, lho.
2. Quotes
Quotes atau cuplikan adalah type content yang efisien untuk tingkatkan engagement di sosial media. Semakin bagus serta up-to-date satu cuplikan dengan insiden terbaru, semakin banyak juga orang yang membagikannya. Jadi, kamu harus juga pintar lihat kondisi, ya. Supaya semakin menarik, kamu dapat membat quotes yang dengan design latar belakang yang bukan sekedar berkaitan, dan juga bagus.
3. Pertanyaan
Kadang-kadang, kamu butuh melemparkan content interaktif berbentuk pertanyaan pada followers-mu. Walau berkesan remeh, ini nyatanya mempunyai faedah yang besar, lho. Manusia ialah type makhluk yang egois—karenanya mereka akan suka diberi pertanyaan masalah apapun yang terkait dengan dianya.
Nah, dari pertanyaan-pertanyaan seperti ini, seterusnya akan terbentuk engagement pada kamu dengan followers. Kamu juga dapat manfaatkan kesempatan ini buat lakukan merek awareness dengan lebih smooth. Tetapi ingat, supaya masih ada hubungan, komunikasi harus dikerjakan dua arah ya.
4. Content yang Shareable
Kamu butuh membuat content yang shareable bila ingin kehadiranmu di-notice oleh pemakai sosial media. Content yang shareable sendiri dapat berbentuk video, artikel, photo, atau apapun yang sifatnya menghibur, mengedukasi, serta dapat jadi problem-solver buat beberapa followers kamu.
5. Giveaway
Kebanyakan orang tentu senang dikasih hadiah. Nah, kamu dapat manfaatkan ini buat tingkatkan engagement di sosial media. Kadang-kadang tidak ada kelirunya kamu membuat giveaway. Tidak hanya dapat tingkatkan engagement dengan followers, kamu semakin lebih diketahui mereka.
Nah, itu ia panduan tingkatkan engagement di sosial media. Janganlah lupa dipraktikkan, serta mudah-mudahan berguna, ya!