My Diary.
to Share my Life Events

Tidak Perlu Mahal, Ini Cara Mengatasi Bau Pada Sepatu

Sepatu sudah jadi alas kaki yang seringkali digunakan kecuali sandal. Menurut beberapa pakar, sepatu sendiri sudah dibikin semenjak jaman es, atau seputar lima juta tahun lalu. Sepatu biasa dipakai seharian. Seringkali sepatu itu dapat memunculkan berbau yang tidak enak yang mengganggu hingga keyakinan diri menyusut.

Berbau yang tidak enak pada sepatu umumnya dikarenakan oleh bakteri, keringat dan lembabnya udara. Serta juga bisa datang dari situasi kaki Anda sendiri, kaus kaki yang belum pernah ditukar atau mungkin saja sepatu yang belum pernah dicuci. Untuk hilangkan situasi sepatu yang berbau itu, Anda harus memerhatikan panduan – panduan berikut ini supaya yakin diri kembali lagi. Inilah tips-nya :

Kebersihan Kaki

Hal yang paling penting serta yang penting adalah jaga kebersihan kaki. Sebab kaki yang sehat dan bersih salah satu faktor supaya sepatu tidak berbau. Anda dapat menyelup kaki dengan cuka atau garam. Rendam kaki semasa 30 menit lalu keringkan.

Kaus Kaki

Kecuali datang dari bakteri yang ada dibagian kaki, kaus kaki dapat juga jadi pemicu berbau pada sepatu. Oleh karenanya pilih kaus kaki yang dibuat berbahan nilon. Nilon bisa menghisap keringat hingga membuat kaki Anda jadi lembab. Sepatu boot berkualitas dengan harga terjangkau dapat Anda temukan dengan mudah hanya di tempat jual sepatu safety .

Membuat Spray Sendiri

Spray pembasmi berbau untuk sepatu Anda sekarang bisa dibikin sendiri di rumah. Triknya, sediakan botol spray kosong. Lalu buat kombinasi air serta cuka putih dengan perbandingan 50:50. Anda dapat juga memberikan tambahan pewangi, lalu semprotkan pada sepatu.

Kertas Koran

Nantikan, kertas koran? Yap, benar. Kertas koran rupanya bisa dipakai untuk hilangkan berbau pada sepatu lho. Pertama, sediakan kertas koran lalu bentuk gumpalan – gumpalan serta diamkan semasa semalaman. Kertas – kertas itu bisa menghisap berbau.

Kecuali dengan – langkah yang ada di atas, Anda bisa menanganinya dengan membersihkan sepatu minimum satu minggu sekali supaya kebersihannya masih terbangun.

Unknown Unknown Author