My Diary.
to Share my Life Events

4 Cara Ini untuk Belanja Online dari Luar Negeri dengan Aman

Image result for 4 Cara Ini untuk Belanja Online dari Luar Negeri dengan Aman

Belanja dengan online memang tetap jadi langkah paling baik untuk memperoleh barang bernilai murah dengan kualitas yang sama. Di Indonesia sendiri sekarang telah ada beberapa situs e-commerce yang dapat digunakan untuk lakukan berbelanja online. Sayangnya, kadang ada-ada saja barang yang tidak ada di Indonesia. Pada saat berikut Kamu mulai bisa berubah ke situs online internasional serta belanja disana. Jumlahnya pilihan yang ada di situs luar negeri memang sering bisa membuat kita jadi tergiur untuk belanja, ditambah lagi pada harga produk-produknya yang kadang bisa saja tambah murah dibandingkan di situs lokal.

Sayangnya, berbelanja online di luar negeri memang lebih rawan, sebab kita tidak dapat dengan gampang bertindak bila berlangsung persoalan dalam pengiriman atau ketidakberhasilan pembayaran. Ini sebetulnya dapat diakali dengan beberapa langkah pro aktif, contohnya dengan cuma belanja di situs jual beli internasional paling dipercaya, dan beberapa langkah yang lain. Baca sedetailnya dalam beberapa poin di bawah ini:

Kerjakan Analisa Situs Jual Beli Internasional Paling dipercaya
Tidak disangkal, berbelanja online dari situs jual beli internasional paling dipercaya adalah kunci penting yang perlu dikerjakan. Umumnya beberapa situs semacam ini mempunyai rekam jejak yang baik sebab kesuksesan proses berbelanja beberapa kastamernya. Tidak tutup peluang, harga-harganya juga jadi tambah murah dibanding situs lainnya.

Untuk tahu situs jual beli internasional paling dipercaya semacam ini, Kamu mulai bisa cari ulasan-ulasan dari beberapa kastamer awalnya. Bila merasakan kesusahan, coba cari penjelasan berbahasa Indonesia dari beberapa blog lokal atau komunitas di internet. Umumnya Kamu langsung bisa tahu apa situs berbelanja yang akan Kamu pakai mempunyai laporan negatif.

Lihat apa semua proses pembayaran kastamer telah terjamin aman, serta apa barang yang sudah dikirim bisa ditanggung ketepatan waktu penerimaannya. Umumnya forum-forum semacam ini akan mengulas beberapa hal sampai detail.

Cermat dengan Biaya Kirim

Masalah yang paling di rasa waktu berbelanja online di luar negeri tentu saja ialah permasalahan jarak. Jarak yang memisahkan penjual serta konsumen berikut yang membuat biaya kirim makin mahal. Jadi, tidak ada fungsinya barang murah bila biaya kirimnya mahal. Lihat ongkos biaya kirim serta pilihan pengiriman dengan cermat. Umumnya setiap situs berbelanja bukan sekedar sediakan satu pilihan pengiriman saja, lihat setiap pilihan satu demi satu untuk memperbandingkan harga serta servicenya. Kamu dapat ajak seseorang rekan untuk berbelanja di situs yang sama agar mengirit biaya kirim. Maka, untuk lebih mengirit, sebaiknya untuk cari situs berbelanja online luar negeri yang dapat kirim ke Indonesia secara gratis ongkos biaya kirim.

Ketahui Cara Pembayaran yang Ditawarkan
Waktu belanja online, baik di situs lokal atau internasional, tentu saja akan ada banyak pilihan pembayaran yang ditawarkan. Diantaranya ialah pembayaran dengan kartu credit atau kartu debet. Di situs apa pun itu, tentunya data-data kartu credit Kamu akan disuruh. Tetapi, tetaplah ingat jika akan ada efek yang ada waktu lakukan berbelanja online.

Hal yang butuh dilihat waktu berbelanja online di situs luar negeri dengan mengetahui alat pembayaran yang ditawarkan.jpeg
Untuk meminimalkan ini, coba untuk memeriksa URL situs, umumnya situs yang baik harus dengan diawali " https:// ", yang mengisyaratkan jika situs itu aman. Huruf S pada https bermakna jika ada skema susunan keamanan yang membuat perlindungan situs itu, yang biasa disebutkan dengan SSL / Secured Socket Layer.

Kamu harus juga memeriksa cap keamanan dari situs itu. Pada situs berbelanja online China contohnya, akan diperlengkapi dengan nomer izin ICP, yang umumnya terdapat dibagian bawah halaman penting situs berbelanja online China.

Diluar itu, lihat service pembayaran model sepatu safety lewat Visa, MasterCard, atau PayPal. Pembayaran lewat service semacam ini dapat menolong membuat perlindungan proses pembayaran yang dikerjakan dalam situs berbelanja itu.

Jangan Lupakan Bea Cukai
Waktu belanja dari situs luar negeri, tentu saja Kamu harus juga memerhatikan permasalahan bea cukai. Umumnya akan ada kontrol pajak yang dipakai sesuai type barang serta jumlah barang yang dibelanjakan. Salah satunya langkah termudahnya dengan lihat harga keseluruhan dari paket yang diantar. Bila keseluruhan berbelanja yang Kamu kerjakan kurang dari USD 50, karena itu tidak ada ongkos bea cukai yang perlu dibayarkan, sebab benda itu akan dipandang seperti oleh-oleh (gift), hingga tidak ada penambahan ongkos apa pun. Tetapi, bila keseluruhan berbelanja lebih dari USD 50, umumnya barang akan ditahan oleh bea cukai serta butuh dibayarkan terlebih dulu sebelum barang bisa ditebus serta dibawa pulang.

Contoh Situs Jual Beli Internasional Paling dipercaya

Berikut contoh-contoh situs berbelanja online di luar negeri yang dapat Kamu gunakan untuk memperoleh barang pada harga tambah murah.

AliExpress

AliExpress adalah situs berbelanja online China yang layani pengiriman ke penjuru dunia. AliExpress tentu saja adalah saingan dari Amazon serta eBay. AliExpress dapat jadi situs yang pas buat Kamu yang cari barang yang unik, pada harga yang miring. Di AliExpress sendiri banyak penjual yang memberi pilihan gratis ongkos biaya kirim. Cukup sekali untuk mengirit pengeluaran dari sisi pengiriman, kan? Tentunya ini berefek pada penangguhan barang yang diterima.

Book Depository

Jika yang satu ini ialah situs berbelanja online luar negeri yang fokus pada buku-buku. Di sini harga buku tambah lebih dapat dijangkau dibandingkan dengan beberapa toko yang jual buku internasional. Diluar itu, Book Depository sediakan gratis biaya kirim, hingga Kamu memperoleh dua keuntungan sekaligus juga: harga terjangkau & gratis biaya kirim. Semua pengiriman buku sejumlah besar datang dari Inggris, walau ada beberapa yang diantar dari Australia. Butuh diingat jika umumnya proses pengiriman dapat memerlukan waktu optimal sampai 2 bulan.

eBay

Situs paling akhir yang tentu saja telah diketahui orang ialah eBay. Situs ini mempunyai banyak pilihan pengiriman serta pembayaran yang dapat Kamu gunakan. Untuk masalah integritas, tentu saja eBay tak perlu disangsikan . eBay populer jadi situs berbelanja online internasional paling dipercaya yang cukup seringkali dipakai oleh beberapa orang di penjuru dunia, terhitung di Indonesia.
Unknown Unknown Author