My Diary.
to Share my Life Events

Cegah Kaki Lecet karena Sepatu Baru dengan 4 Cara Ini


Kalian tentu pernah alami lecet kaki waktu memakai sepatu baru, ya kan? Nah, supaya hal menjengkelkan sekaligus juga menyakitkan ini tidak terulang lagi, karena itu kesempatan ini kami ingin bagikan langkah untuk menahan kaki lecet sebab sepatu baru. Apa yang dapat kita kerjakan? Inilah:

Pilih Sepatu yang Sesuai dengan
Langkah pertama untuk menahan kaki lecet sebab sepatu baru dengan pilih jual sepatu safety yang pas, baik untuk ukuran, mode, serta manfaatnya. Contoh, kamu tidak dapat pilih sepatu kerja untuk dipakai olahraga, atau sebaliknya. Jadi, yakinkan kamu tidak selamanya menyamai ukuran sepatu dahulu dengan saat ini, sebab bisa kakimu telah alami perbesaran ukuran.

Serta, waktu akan beli sepatu baru, upayakan membelinya di waktu siang, waktu kamu telah lakukan banyak kegiatan, sebab ini akan memberi ukuran kaki yang pas, sesudah darah semakin banyak mengalir pada badan sisi bawah.

Jangan beli sepatu serta mencobanya waktu hari masih pagi, sebab bisa kakimu yang sedikit mengambil langkah itu akan membuat sepatu selanjutnya berasa sempit serta sesak, waktu dipakai pada saat seterusnya.

Jangan Langsung Digunakan
Tidak langsung memakai sepatu yang barusan kamu beli, dapat juga jadi langkah untuk menahan kaki lecet sebab sepatu baru. Umumnya, sepatu belum siap untuk langsung dipakai, bahasa kasarnya dia masih bentukan pabrik. Hahahaha.

Jadi, sebaiknya untuk menyumpal sisi dalam sepatu dengan kaus kaki tebal atau handuk kecil yang tebal terlebih dulu, supaya sepatu dapat jadi lebih longgar. Kamu dapat diamkan sepanjang beberapa waktu, untuk pastikan sepatu telah bertambah nyaman untuk dipakai, jadi kamu tidak butuh cemas sepatu baru itu akan membuat kaki lecet.

Pakai Antiperspirant
Seringkali berkeringat bersamaan dengan kegiatan harian, membuat kaki gampang lecet, sebab dia langsung alami gesekan di antara kulit kaki dengan bahan sisi dalam sepatu.

Karena itu, untuk menahan keringat serta pada akhirnya kaki lecet sebab sepatu baru, kamu dapat menyemprotkan antiperspirant pada telapak kaki, serta angin-anginkan dahulu sampai kering, sebelum menggunakan sepatu.

Pakai Plester pada Cedera
Serta, untuk menahan kaki lecet sebab sepatu baru, boleh-boleh saja bila kamu lekatkan plester cedera, atau blister patch pada ruang kaki yang rawan memiliki masalah sebelum menggunakannya (dalam masalah kamu harus selekasnya menggunakan sepatu yang baru saja dibeli). Blister patch ialah plester spesial untuk menahan kaki lecet yang biasa di jual di toko sepatu. Triknya:

  • Gunakanlah sepatu terlebih dulu paling tidak 30 menit untukm tahu ruang mana yang akan berasa sakit serta peluang lecet, 
  • Selanjutnya, membuka kembali sepatu, serta pakaikan plester cedera pada ruang kaki itu untuk membantali gesekan langsung di antara sepatu dengan kulit kaki, serta 
  • Bila ada bagian kaki yang paling rawan lecet, semestinya kamu pakai kaus kaki tipis, cuma untuk menutupi bagian kaki itu.
Unknown Unknown Author