My Diary.
to Share my Life Events

Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Bagi Pengendara Motor

Image result for Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Bagi Pengendara Motor

Musim penghujan sedang menempa. Ini adalah waktunya beberapa pemakai motor untuk lebih siaga waktu berkendara.

Masalahnya keadaan hujan bisa membuat menyusutnya visibilitas hingga panorama pengendara terusik. Diluar itu ditambah lagi keadaan jalanan licin, kubangan air dan halangan lain yang pantas dilihat secara baik.

Supaya perjalanan masih lancar serta tiba di tujuan, berikut ada banyak panduan yang bisa diikuti sebelum lakukan perjalanan memakai motor.

1. Ubah ban gundul motor Kamu
Pakailah ban sepeda motor yang masih baik. Bila ban telah botak atau licin, semestinya selekasnya ditukar. Ban semacam itu benar-benar tidak nyaman untuk digunakan saat hujan. Ban licin atau botak dapat mengakibatkan kecelakaan sebab tidak melekat dengan prima di jalan.


2. Kurangi desakan ban
Karena jalanan berair karena itu tidak semua permukaan ban melekat di aspal. Untuk menghindarkan slip makan desakan udara di turunkan 3-5 psi.

3. Tetap sedia jas hujan
Upayakan untuk menghindarkan jas hujan yang berupa ponco serta pakai yang berupa jaket serta celana. Jas hujan berupa ponco memiliki risiko terlibat ke rantai hingga riskan kecelakaan.

4. Hidupkan lampu
Walau siang hari janganlah lupa untuk hidupkan lampu motor Kamu, jadi pemberi tanda untuk pengendara yang bersimpangan arah supaya tidak ambil jalan lain.

5. Pakai sepatu
Beberapa orang yang pilih menggunakan sandal saat berkendara cocok hujan. Malah menggunakan sandal lebih beresiko. Pakai jual sepatu safety anti air atau minimum memakai penutup sepatu.
Unknown Unknown Author