My Diary.
to Share my Life Events

Inilah Tips Membedakan Bahan Kulit Sepatu Asli atau Palsu


Buat kamu yang suka belanja sepatu, telah sepantasnya kamu tahu info di bawah ini. Pokoknya, jangan ingin tertipu dengan gambaran sepatu yang akui jadi sepatu kulit! Sebab tidak semua bahan kulit adalah kulit asli. Nah, maka, berikut panduan memperbedakan mana sepatu yang memiliki bahan kulit asli, mana yang kulit palsu.

1. Struktur
Dari sisi visual, bisa kelihatan mana yang asli atau palsu. Bahan kulit asli mempunyai struktur yang sering tidak kelihatan semulus serta serapih kulit palsu. Masalahnya kulit asli datang dari kulit binatang yang dikeringkan serta jadikan baju, hingga teksturnyapun akan kelihatan lebih berkerut, tetapi halus saat disentuh. Tidak seperti kulit palsu yang dibuat berbahan sintetis, yang mana semakin lebih gampang dibuat serta dipoles demikian rupa. Well, meskipun tidak sebegitu mulus terlihatnya, tetapi kesan-kesan berikut yang jadikan kulit asli kelihatan lebih classic serta valid.

2. Aroma
Aroma yang dibuat kulit asli pasti berlainan dengan kulit palsu atau sintetis. Seperti mencium beberapa bahan hewani, akan ketinggalan sisa berbau kulit yang ciri khas pada kulit asli. Berlainan dengan kulit palsu, yang mana membuahkan aroma bahan kimia seperti vinil atau karet yang menusuk pada indra penciuman kita. Jadi, jika kamu ingin beli model sepatu safety kulit asli, sebaiknya kamu membelinya langsung, hingga bisa lebih dirasa sendiri dengan indra penciumanmu. Well, langkah paling mudah untuk memperbedakan aromanya, kamu harus tahu terlebih dulu berbau ciri khas kulit dari merek populer yang pastinya memiliki bahan kulit asli, baru dapat memperbedakan aromanya dnegan yang palsu.

3. Cek Harga
Bukan dengan maksud untuk price oriented, tapi sepatu dengan bahan kulit asli tentu tidak di jual pada harga yang murah.

4. Cek Cap Produknya
Sepatu yang memiliki bahan kulit palsu umumnya tidak ingin mengatakan type bahan yang digunakannya dengan jelas. Misalnya saja, produsen kemungkinan cuma memberikan type material jadi “fabric materials” atau panggilan bahan pilihan yang lain.

5. Gampang Terbakar/Tidak
Panduan yang paling akhir adalah langkah penetapan final (tidak harus dikerjakan), tetapi bisa kelihatan jelas jika sepatu itu berasal berbahan kulit asli atau palsu. Kulit asli susah untuk terbakar, jadi jika kamu berusaha untuk membekarnya tentu tidak demikian saja terbakar. Berlainan dengan sepatu kulit palsu yang memakai bahan vinil atau karet yang gampang terbakar.
Unknown Unknown Author