My Diary.
to Share my Life Events

Tips Membeli Sepatu dengan Ukuran yang Tepat

Related image

Sepatu pasti jadi salah satunya item fashion yang disenangi wanita.Tetapi, sampai kini sudahkah Sista tahu langkah mengukur ukuran sepatu yang pas? Karena beli jual sepatu safety dengan ukuran yang tidak cocok akan membuat tidak nyaman waktu melakukan aktivitas.

Sepatu yang kebesaran atau kekecilan pada kaki tentunya kurang enak waktu dipakai, ditambah lagi bila sampai mengakibatkan lecet. Untuk mencegahnya, cari info dahulu yuk bagaimanakah cara mengukur sepatu yang pas sesuai dengan ukuran kaki Sista. Turuti beberapa langkah berikut:

1. Ukur kaki di sore hari.
Faktanya, sore hari ialah waktu paling baik buat kaki yang sudah melakukan aktivitas sepanjang hari. Ukuran sepatu juga harus dapat sesuaikan ukuran kaki waktu itu.

2. Pakai kaos kaki
Jika Sista biasa memakai kaos kaki waktu memakai sepatu, pakai kaos kaki terlebih dulu untuk menahan sepatu berasa kekecilan waktu digunaakan.

3. Gambar kaki
Supaya lebih memberikan keyakinan, Sista dapat juga menggambar permukaan atau bentuk kaki keseluruhannya. Dari mulai ujung jari sampai tumit. Sediakan kertas putih A4, penggaris atau meteran dan pensil.

Lalu, letakan kaki kamu di atas kertas itu serta mulai gambar semua telapak kaki. Bikin titik di ujung jari jempol serta ujung tumit. Selanjutnya ukur memakai meteran atau penggaris yang sudah kamu sediakan. Nah, seterusnya Sista akan tahu berapakah cm ukuran kakinya.

Ketahui skema pengukuran seperti uk 36 untuk 23 cm, uk 37 untuk 24 cm dan sebagainya. Ukuran ini tentunya mempermudah kamu memastikan ukuran yang sesuai dengan untuk sepatu yang di jual di market.

Janganlah lupa, semestinya pilih size yang mempunyai beda 0.5-1 cm di antara panjang insole dengan panjang kaki yang Sista punya. Nah, sista jangan pernah keliru dalam pilih ukuran ya, khususnya dalam pilih sepatu untuk special occasion untuk pekerjaan seharian.
Unknown Unknown Author