My Diary.
to Share my Life Events

Tips Memilih Sepatu yang Cocok untuk Kebaya


Jangan pernah Kamu kenakan mode sepatu yang kurang pas saat kenakan kebaya kekinian atau kebaya tradisionil.

Bermain padu padan dengan sepotong kebaya tidak segampang menggabungkan T-shirt serta celana jeans. Walau deskripsi classic akan kebaya look sudah demikian lekat dalam imajinasi kita, tetapi kenyataannya tampil appropriately stylish dengan kebaya kadang jadi rintangan tertentu buat wanita kekinian.

Jadi baju tradisionil yang sarat akan arti filosofis dan mempunyai pakem spesial baik dalam sisi design atau langkah gunakan, kenakan kebaya dengan kontemporer mempunyai sekelumit trick supaya masih kelihatan elok serta anggun.

Satu orang tidak dapat asal-asalan menggabungkan kebaya dengan fashion item tersendiri sebab tidak cuma dipandang kurangi estetika tetapi kelihatan tidak patut serta kurangi nilai dari kebaya tersebut.

Diantaranya ialah dalam soal penentuan alas kaki yang pas untuk dipakai dengan kebaya. Walau Kamu ialah fans sejati style berbusana yang edgy, menggabungkan kebaya tradisionil dengan kain serta boots akan jadikan tampilan kelihatan kurang cocok.

Serta, walau model sepatu safety pumps atau sandal memiliki hak terlihat cukup aman untuk dipadankan dengan kebaya, beberapa design serta penentuan material tersendiri dapat jadikan kebaya look Kamu kurang elok.

Lalu, sepatu seperti apa yang pas untuk dipadankan dengan kebaya, baik kebaya tradisionil atau kekinian? Baca panduan di bawah ini!

1. Selop atau mules

Sepatu bermodel selop adalah pilihan classic yang pas untuk dipertemukan dengan kebaya. Pilih warna netral atau warna yang sesuai dengan palet kebaya Kamu, yakinkan aksen dekoratif di bagian depan selop tidak memiliki ukuran begitu besar supaya penampilan masih anggun serta imbang.

Kamu tak perlu kenakan selop dengan hak tambahan tinggi. Cukup hanya hak medium, tampilan berkebaya Kamu akan terlihat cemerlang.

2. Slingback, baby!

Sepatu bermodel slingback adalah pilihan classic yang tepat mengembuskan esensi style feminin yang elok. Kamu bisa bermain dengan pilihan motif elegan seperti brocade atau satin, serta Kamu boleh-boleh saja bermain dengan motif-motif classic yang masih satu napas dengan mode kebaya Anda--selama motif itu tidak menguasai.

Ornament cantik pada sepatu tak perlu terlalu berlebih. Sebab pada intinya, saat Kamu berkebaya karena itu konsentrasi intinya ialah kebaya Kamu. Biarlah kebaya Kamu yang bicara.

3. Sepatu atau sandal bertali

Mode sepatu yang lain yang pas untuk kebaya ialah strappy shoes atau strappy sandals. Aksen tali tipis pada sepatu akan memberi kesan-kesan feminin yang elok dan seksi.

Pilih sepatu atau sandal memiliki hak tinggi dengan tali memiliki ukuran tipis supaya kaki Kamu tidak kelihatan begitu 'ramai' serta distraktif. Untuk percantik style, Kamu dapat juga pilih sepatu dengan aksen tali yang meliuk indah pada punggung kaki, atau diperkaya dengan ornament dekoratif unik di bagian ujung depan sepatu.

4. Pumps with low cut vamp

Walau terlihat aman, tidak semua mode pumps pas dipakai dengan kebaya. Pilih sepatu pumps dengan potongan vamp yang rendah hingga batas jari kaki (toe cleavage) dengan ujung yang lancip, sebab sepatu mode ini dapat membuat ilusi kaki yang lebih ramping serta tahap.

Diluar itu, Kamu dapat juga pilih sepatu pumps bersiluet almond toe atau mempunyai ujung berupa oval. Lupakan sepatu pumps bersiluet kotak atau bundar, atau hak yang begitu chunky. Jauhi juga aksen yang begitu besar pada permukaan sepatu. Always go classic!

What NOT to wear?

Di bawah ini ialah beberapa contoh mode sepatu yang kurang pas untuk dipakai dengan kebaya.

1. Selop bersiluet begitu tinggi dengan ornament dekoratif begitu besar

Pantas diingat, saat Kamu menggunakan kebaya dengan kain, jauhi selop yang menutupi punggung kaki hanya karena akan punya potensi membuat Kamu kelihatan lebih pendek serta tidak anggun. Biarlah golongan lelaki saja yang kenakan selop berpotongan tinggi sampai menutupi semua punggung kaki.

2. Don't cover up your feet

Dengan siluet kebaya yang menutupi sejumlah besar badan, ditambah lagi kain yang jadikan keseluruhnya tampilan condong serba tertutup, karena itu seimbangkanlah dengan kenakan sepatu yang terbuka. Ain't no rocket science!

3. Multi Straps are just too busy

Sama seperti dengan potongan sepatu yang menutupi punggung kaki, aksen tali yang begitu besar cuma akan membuat tampilan Kamu kelihatan tidak seimbang. Gunakan sepatu-sepatu bermodel semacam ini di lain waktu serta lain baju.

4. Big ankle straps

Jika Kamu kenakan kebaya tradisionil dengan kain, karena itu seyogyanya panjang kain harus jatuh pas di mata kaki. Karena itu sepatu yang mempunyai aksen tali atau pita memiliki ukuran besar di pergelangan kaki bukan pilihan alas kaki yang pas untuk kebaya Kamu sebab akan terlihat seperti 'bertabrakan' keduanya.

5. Cut the boots!

Jika sepatu boots tidak patut digunakan dengan kebaya, bagaimana dengan cut out boots?

Lihat dari potongan sepatu itu, pasti Kamu sudah mengetahui apa jawabannya, kan?
Unknown Unknown Author