My Diary.
to Share my Life Events

4 Cara Mencuci Sepatu Putih Yang Benar dan Mudah

Related image

sepatu safety - Sepatu ialah pelindung kaki pada saat kita bekerja baik di ruang ataupun di luar ruang. Tidak hanya fungsinya menjadi pelindung, sepatu ikut adalah sisi dari fashion model pemakainya. Seperti yang kita kenali, salah satunya warna favorite untuk sepatu ialah putih. Sepatu putih akan membuat penggunanya tampak trendy serta mewah hingga dapat membuat kamu semakin yakin diri.

Akan tetapi bagaimana bila sepatu putih kamu kotor? Atau jangan-jangan kamu terasa takut sepatu kamu kotor hingga kamu jarang memakainya? Wah walau sebenarnya kamu telah membelinya mahal-mahal tetapi penggunaannya tidak optimal. Sayang sekali!

Nah bila kamu pengagum sepatu putih serta ingin sepatu putih kamu tetap tampak kinclong, ada trik-trik langkah mencucinya supaya akhirnya memuaskan serta sepatu kamu tampak bersih kembali. Tersebut penjelasannya

1. Spon

Kamu miliki spon di rumah? Ya tentunya, spon biasa dipakai untuk membersihkan piring atau kendaraan. Bila kamu miliki sepatu putih, semestinya kamu sediakan spon spesial untuk bersihkan sepatu kamu. Triknya memakainya begitu gampang, basahi spon itu serta langsung terapkan di kotoran yang ada di sepatu kamu. Yang perlu diingat, pakai langkah tersebut tiap-tiap kamu tuntas memakai sepatu putih kamu, hingga kotoran tidak semakin lama melekat di sepatu, yang manakah perihal ini akan membuat kotoran itu susah dibikin bersih serta ujung-ujungnya sepatu putih kamu akan bernoda.

2. Pasta gigi

Pasta gigi? Ya Pasta gigi yang biasa kamu pakai untuk menggosok gigi. Tidak hanya untuk bersihkan gigi kamu, pasta gigi juga bisa dipakai untuk bikin sepatu putih kamu jadi kinclong. Triknya ialah:

  • Sediakan pasta gigi serta sikat gigi 
  • Berikan pasta gigi di semua permukaan sepatu 
  • Diamkan saat beberapa saat supaya pasta gigi kerja optimal, akan tetapi mesti diingat ya, tidak bisa lebih dari 6 jam 
  • Sikat sepatu dengan memakai sikat gigi perlahan di bawah air mengalir 
  • Bila telah di rasa bersih, keringkan sepatu dengan memakai lap serta keringkan di bawah cahaya matahari. Janganlah lupa untuk masukkan tissu dapur atau kertas koran ke sepatu. Tidak hanya dapat menyerap air, ikut membuat bentuk sepatu tidak beralih.

3. Sabun

Bila ingin bertambah cepat saat membersihkan sepatu putih kamu, kamu dapat memakai sabun, baik itu sabun untuk membersihkan pakaian atau deterjen, sabun pencuci piring atau shampo. Triknya begitu gampang yakni

4. Baking soda
Bila kamu miliki stock baking soda di dalam rumah, jadi kamu dapat memakainya untuk menghilangkan noda membandel di sepatu putih kamu. Ingin tahu triknya? Inilah

  • Sediakan air dalam ember, masukan deterjen serta baking soda seperlunya 
  • Masukan sepatu dalam kombinasi air deterjen serta baking soda, biarlah saat 10-15 menit 
  • Sikat noda-noda yang ada di sepatu kamu 
  • Bila telah hilang nodanya, basuh sepatu dengan air bersih 
  • Keringkan sepatu dengan memakai lap atau spon serta jemur di bawah cahaya matahari 

Itu empat langkah membersihkan sepatu putih yang paling disayangi kamu supaya tetap terlihat putih serta baru. Saat ini tidak ada fakta apa pun tidak untuk tetap tampil mewah dengan memakai sepatu putih asal tahu langkah merawatnya. Serta satu perihal yang sangat terpenting ialah ketahui bahan sepatu kamu sebelum lakukan perawatan, supaya sepatu kamu tidak rusak sebab salah dalam langkah merawatnya.

Selamat Membersihkan!
Unknown Unknown Author